Nasi Tutug Saung Kiray Khas Bogor

KOMUNITASBOGOR - Jika anda berkunjung ke kota dengan julukan kota hujan ini, pastilah anda tak akan melewatkan untuk menyantap makanan-makanan khas dari kota tersebut. Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan wisata kuliner di Bogor karena makanan-makanannya dapat anda dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Dengan hanya berkeliling kota Bogor, anda akan dapat mencicipi berbagai makanan khas kota hujan tersebut, tentunya makanan tersebut tak ada di daerah lain sehingga jangan sampai melewatkan kesempatan yang langka tersebut.

Wisata kuliner di Bogor bisa anda nikmati dengan menginjakkan kaki anda di daerah jalan Binamarga yang letaknya di dekat tol Jagoragi. Di sepanjang jalan tersebut banyak terdapat makanan khas Bogor yang belum begitu terkenal.

Tetapi, rasanya tentu dijamin enak, maka anda wajib mencobanya. Inilah jajanan yang banyak dijajakan di sekitar jalan Binamarga, asinan Bogor, asinan gedong, toge goreng, roti unyil venus, cincau hijau, keripik talas, dan masih banyak lagi.


Wisata kuliner di Bogor tak berhenti sampai disitu, anda harus meneruskan perjalanan anda menyusuri jalan Binamarga karena masih ada makanan lain yang tak kalah enak dengan jajanan yang tadi telah disebutkan di atas. Sekitar 50 meter, anda akan menemukan Nasi Tutug Saung Kiray yang merupakan warung nasi Tutug yang sudah terkenal di Bogor.

Ada juga varian dari nasi tutug yang bisa anda nikmati, yaitu nasi tutug oncom yang rasanya tak kalah enak dengan nasi tutug sebelumnya. Atau, anda memilih makanan western yang hanya ada di Bogor, yaitu Pizza meteran. Pizza ini sangat panjang sehingga anda harus mengajak teman-teman anda untuk menyantapnya.

Perjalanan wisata kuliner di Bogor berlanjut ke daerah sekitar gang Aut, gang roda, dan Surya Kencana. Di daerah tersebut juga banyak terdapat makanan khas Bogor seperti, mie sehat, soto kuning, siomay, baso, combro, kolenak, serabi, bir kocok dan asinan.

Sehingga, anda bisa menikmati makanan-makanan yang dijajakan sepuasnya. Tak perlu harga mahal untuk mencicipi makanan yang enak yang ada di kota Bogor. Anda hanya perlu menyiapkan perut agar anda bisa dengan leluasa mencoba menu-menu makanan yang tersedia. Selamat mencoba.

Posted by Unknown on 04.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Nasi Tutug Saung Kiray Khas Bogor"

Leave a reply