GIMS Komunitas Motor Tertua di Bogor

KOMUNITASBOGOR.COM -  GIMS singkatan dari Goodyear Indonesia Motorcycle Society. Perkumpulan ini lahir di Kota Bogor dan mengklaim sebagai klub tertua sepeda motor di sana.

GIMS berdiri pada 1976. PT Goodyear Indonesia sendiri, tahun ini genap berusia 77 tahun. Hingga 2012, klub sepeda motor dari perusahaan Goodyear ini beranggotakan lebih dari 500 orang. Selain melakukan kegiatan touring, GIMS kerap kali menggelar kegiatan sosial seperti kampanye safety riding.

“Kami akan selalu memperhatikan anggota-anggota dari GIMS sendiri. Salah satunya dengan pelatihan safety riding yang diberikan perusahaan kepada para karyawannya, yang kebetulan mayoritas mereka menggunakan sepeda motor,” ucap Irwansyah selaku pembina GIMS.

Irwansyah pun mengharapkan dari kegiatan safety riding bisa menjadi pelajaran bermanfaat bagi semua anggota GIMS dan disalurkan kepada sesama masyarakat.  Sebagai klub sepeda motor tertua di Kota Bogor, GIMS bisa dijadikan contoh teladan yang baik.

“Ke depannya, kami akan lebih intensif, terutama dalam perekrutan anggota-anggota baru, karena tidak semua anggota GIMS adalah karyawan PT Goodyear Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui, PT Goodyear Indonesia sebagai perusahaan pembuat ban mobil didirikan pada tahun 1935 di atas lahan seluas 172 ribu m2 di Bogor, Jawa Barat. Sebagai produsen ban tertua di Indonesia, Goodyear Indonsia telah memiliki pangsa pasar domestik dan ekspor ke lebih dari 50 negara.

Posted by Unknown on 02.55. Filed under , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "GIMS Komunitas Motor Tertua di Bogor"

Leave a reply